Movies to Heal Your Soul During Self-quarantine

Siapa sangka kalo self-quarantine ternyata juga bisa nimbulin stress dan ngeganggu kesehatan psikis. Time flies, lebih dari tiga bulan ngejalani kegiatan #dirumahaja emang ngga segampang itu ya. Apalagi kalo kerjaan lagi numpuk, ditambah pemberitaan tentang COVID-19 makin runyam. Salah satu cara ampuh yang bisa lo lakuin untuk ngilangin stress dan bosen adalah menonton film. Selain untuk ngilangin stress dan bosen, menonton film juga bisa dijadiin hiburan waktu lo ngerasa exhaustion. Berikut film bergenre komedi rekomendasi dari Bvoice Radio yang dijamin bisa bikin lo ketawa!

  1. Onward

Source: phxcritics.com

Film animasi keluaran Pixar ini ngga cuma mampu menyajikan jalan cerita magis yang ngehibur, tapi juga menghadirkan kisah haru dan menyentuh di akhir perjalanan dua elf bersaudara tersebut. Selain magis, film ini juga menghadirkan berbagai karakter mitologi seperti centaur, satir, mermaid, unicorn, manticore, dan masih banyak lagi. Onward menceritakan perjalanan Ian dan Barley Lightfoot, dua elf bersauadara yang berpetualang mencari batu permata untuk menghidupkan kembali sang ayah, Wilden Lightfoot. Selain itu, film yang disutradai oleh Dan Scanlon ini menggaet beberapa aktor terkenal seperti Tom Holland dan Chris Pratt sebagai pengisi suara Lightfoot bersaudara. 7.5/10 rate onward buat lo yang pengen nonton film tapi dalam bentuk animasi.

  1. Sonic the Hedgehog

Source: imdb.com

Generasi kelahiran 80’an hingga 90’an pasti udah ngga asing lagi sama karakter game yang ikonis dari Sega ini. Dalam film animasi komedi dan petualangan ini, Paramount berhasil memperkenalkan karakter Sonic kepada generasi Z. Film laga pertama dari Sonic yang disutradarai oleh Jeff Fowler mengisahkan tentang petualangan alien landak berwarna biru yang sedang ngehindar dari kejaran Ivo Robotnik dan pemerintah. Dalam petualangannya, Sonic dibantu sama Sheriff Green Hills bernama Tom Wachowski. Walaupun hadir sebagai film perdana dari kisah Sonic, ngga heran kalo film ber-rate 6.6/10 karena punya jalan cerita yang menyenangkan dan ngga rumit buat dipahami.

  1. Bad Boys for Life

Source: imdb.com

Duet apik antara Mike Lowrey dan Marcus Burnet kembali hadir pada film ketiga keluaran Sony ini. Dua sahabat yang diperankan oleh Will Smith dan Martin Lawrence emang punya chemistry yang super, walau jeda 17 tahun dari film keduanya. Difilm ketiga ini, dua sahabat tersebut mulai punya problematika karena udah ngga sepemikiran. Kalo Marcus yang pengen fokus sama keluarga dan nginggalin karirnya, beda lagi sama Mike yang menentang hal tersebut karena masih single. Seri Bad Boys memang udah dikenal dengan aksi komedi yang dihadirkan, tapi difilm ketiga ini, sutradara film, Adil El Arbi dan Bilall Fallah juga mampu menyuguhkan kisah haru dan menyentuh, tanpa ngilangin ciri khas dari seri film tersebut. Ngga heran ya rate buat film ini bisa tempus 6.7/10, karena emag cocok banget dijadiin favorite.

  1. My Spy

Source: iphoneincanada.ca

Pernah ngebayangin anak kecil berusia 9 tahun yang bisa naklukin terus temenan sama agen CIA? Film yang disutradarai sama Peter Segal ini bukan cuma mengandung misteri dan teka-teki, tapi juga gelak tawa pada setiap adegan yang ada. Film ini menceritakan tentang seorang agen CIA bernama JJ yang sedang melakukan pengintaian terhadap keluarga buronan CIA, wanita bernama Kate dan Shopie, putrinya yang berusia 9 tahun. Sayangnya, pengintaian itu ngga berjalan mulus karena Shopie selalu aja nemuin kamera pengawas dan mengancam bakal ngelaporin hal tersebut ke ibunya. Chemistry yang baik antara karakter JJ dan Shopie yang diperankan oleh Dave Bautista dan Chloe Coleman, mampu ngebuat film yang punya rate 6.2/10 ini terasa lebih menyenangkan.

  1. Secret Zoo

Source: imbd.com

Kalo biasanya kebun binatang identik sama binatang buas, beda lagi nih sama film Korea Secret Zoo yang kebun binatangnya malah ngga punya binatang buas beneran, Dongsan Park. Walaupun cerita yang disuguhkan terbilang cukup sederhana dan penuh dengan aksi komedi, tapi sutradara film Son Jae-gon mampu mengimbanginya dengan menyisipkan berbagai pesan moral dan sosial difilm tersebut. Film yang cocok buat usia 13 tahun keatas ini ngga cuma punya cerita yang menarik, tapi juga menggaet beberapa aktor dan aktris Korea ternama seperti Kang So-ra, Ahn Jae-hong, Park Yeong-gyu, Kim Sung-oh, Jeon Yeo-been, dan masih banyak lagi. Ngga heran deh kalo film komedi ini punya rate 7/10.

Nah, itu dia rekomendasi film komedi yang ampuh buat ngilangin stress dan bosen dari Bvoice Radio. Take your time for healing. Ngga ada salahnya buat ngambil napas sejenak dan ngelupain kepenatan lo, Blistener. Lo juga butuh waktu buat recovery dan ngelakuin yang terbaik setelahnya. Jangan lupa siapin cemilan yang cocok buat nemenin lo nonton ya. Jaga kesehatan, selalu nerapin pola hidup sehat and happy watching!

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

 

Instagram: @bvoice_radio

Twitter: @bvoiceradio

Facebook: Bvoice Radio

Line@: @bvoiceradio

 

(Writer: Utin Tirta Nurhidayah / Reporter Bvoice Radio)

(Editor: Nadya Aurelia Khaerani / Bvoice Radio)