Produktif Selama Liburan Dengan 5 Podcast Ini!

source: bunnystudio.com

Hai, Blistener! Gimana nih kabar lo selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan lo untuk tinggal dirumah aja, udah ngerasa bosen belum? Nah, apalagi sekarang beberapa kampus udah masuk akhir semester yang artinya liburan semester akan tiba. Eitss, tapi lo nggak bisa liburan keluar rumah maupun ke mall dulu yaa, karena masih pandemi! Duh, biasanya kalo dirumah aja tuh bikin males-malesan alias ga produktif, jadi harus cari cara untuk ngilangin rasa bosen dan tetap produktif walaupun dirumah aja. Hmm, kira-kira ngapain ya?

Tenang! Karena salah satu solusinya adalah dengan dengerin podcast. Apalagi lo bisa dengerin podcast ini kapanpun dan dimanapun, contohnya sambil bersih-bersih rumah yang pastinya akan bikin lo makin produktif! Saat ini, podcast sudah menjadi tren tersendiri dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat milenial maupun zellenial untuk menambah pengetahuan tentang banyak hal seperti Education, Sport, Lifestyle, Health, Music, dan lain-lain.

Podcast hadir sebagai platform bercerita yang dikemas menarik seperti radio, bedanya kalau podcast adalah konten yang direkam sedangkan radio disiarkan secara langsung. Nah, ternyata podcast juga punya banyak keuntungan loh. Salah satunya, yaitu bisa memilih sendiri topik yang sesuai dengan minat dan lo juga bisa mengunduh episode-episode yang udah disiarkan di podcast tersebut. Wah, menarik banget ya! 

Yuk, langsung aja scroll kebawah untuk tau apa aja sih podcast dengan obrolan santai dan inspiratif yang bisa dijadikan referensi untuk nemenin sekaligus naikin produktivitas lo selama liburan dirumah aja!

1.  So Mad About Life  

Podcast ini dipandu oleh Alvi dan Ardhi yang membicarakan seputar realitas hidup nih, Blistener. Konten seperti masalah mental health ataupun masalah yang membebankan dalam hidup, semuanya akan dibahas tuntas disini!

Nah, podcast ini akan ngasih tau skill yang penting dalam menjaga kesehatan mental lo nih, contohnya seperti dengan journaling. Nggak hanya itu, konten yang diberikan juga akan mengubah perspektif hidup kepada setiap pendengarnya loh. Karena, di setiap ending-nya akan ada ‘pencerahan’ yang diberikan lewat kutipan ataupun dialog inspiratif. Jadi, buat lo yang lagi di fase ingin menyembuhkan, belajar berdamai dengan luka masa lalu atau mau tau bagaimana cara self-love cocok banget dengerin podcast ini!

2.  Healthy Hacks ID

Blistener, saat pandemi seperti ini yang menjadi prioritas utama pastinya adalah kesehatan ya. Hmm, tapi kehidupan era modern yang serba cepat seperti sekarang ini membuat kita terkadang melupakan pentingnya kesehatan. Eits, tapi kalian nggak usah cemas karena ada podcast yang bisa ngebantu kalian! 

Nah, di podcast Healthy Hacks ID ini nantinya akan membahas tentang berbagai penyakit yang lazim diderita oleh kaum milenial nih! Tentunya juga akan membicarakan gaya hidup yang baik agar lo bisa tetap sehat secara fisik maupun mental selama pandemi ini, contohnya seperti olahraga apa saja yang harus dilakukan. Tapi nggak hanya itu aja, podcast ini juga akan membahas beberapa fakta menarik mengenai cara mengolah makanan yang sehat dan bergizi. Karena dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi dapat membuat fungsi otak lebih baik, sehingga lo bisa berpikir dengan lebih jernih dan melakukan banyak aktivitas. Jadi, nggak hanya mendapatkan pengetahuan seputar kesehatan, lo juga akan menambah produktivitas dengan menjaga kesehatan tubuh! 

3.  IYAGI – Natural Korean Conversations

Annyeong haseyo chingu! Buat lo yang pengen belajar Bahasa Korea boleh banget dengerin podcast yang satu ini nih. Karena nggak hanya mengajarkan bahasa untuk pemula seperti grammar, podcast ini juga menyediakan beberapa episode yang membahas tentang budaya Korea Selatan seperti takhayul setempat, budaya berbagi makanan, dan lain-lain. Wah, menarik banget kan?

Jadi, selama liburan ini lo nggak hanya nambah ilmu pengetahuan baru, tapi lo juga bisa tingkatin produktivitas lo lewat belajar Bahasa Korea. Siapa tau beberapa tahun kedepan lo ke Korea dan udah bisa bahasanya nih, Blistener!

4.  Podcast Retropus

Yuhuuu! Siapa yang disini suka sama sepak bola? Nah, kalo lo salah satunya berarti podcast ini cocok banget deh buat lo! Karena dalam podcast yang dipandu oleh Randy dan Febri ini menghadirkan konten seputar curhatan khas suporter sepak bola. Curhatan ini akan dipadukan dengan cerita kehidupan sehari-hari juga loh. Nggak cuma lucu dan santai, disini lo akan dikasih tips & trik skill main sepak bola juga yang tentunya bisa lo praktekin di kehidupan sehari-hari dan bikin lo makin produktif dalam melatih skill main sepak bola nih!

Obrolan-obrolan dan candaan-candaan yang dilontarkan tentunya juga akan menghibur lo sebagai pendengarnya, Blistener. Jadi, lo harus dengerin podcast ini ya!

5.  TED Talks Daily

Last but not least, podcast yang berdurasi selama kurang lebih dua puluh menit ini akan ngebahas tentang isu-isu terkini yang dibawakan oleh berbagai sumber terkenal! Contohnya seperti isu tentang teknologi terkini, kecerdasan buatan, isu lingkungan, hingga tips dan trik. 

Dengan mendengarkan podcast ini nggak hanya pengetahuan yang akan bertambah, tapi juga skill Bahasa Inggris lo. Menariknya, setiap podcast nggak hanya hadir dalam bentuk audio namun juga ada yang berbentuk video. Jadi dijamin deh, lo bisa makin produktif dengan belajar Bahasa Inggris meskipun lagi liburan dirumah aja, Blistener!

Nah, itu dia 5 rekomendasi podcast seru dan pastinya ampuh untuk menghilangkan rasa bosan yang siap menemani liburan lo. Apalagi, dengan dengerin podcast-podcast ini lo bisa jauh lebih kritis, kreatif, produktif dan mendapatkan inspirasi-inspirasi yang menarik. Jadi, nggak ada salahnya kalo lo ningkatin produktivitas dengan dengerin podcast. Yuk, langsung dengerin podcast-podcast tersebut melalui platform streaming seperti Spotify, Apple Podcast, dan Google Podcast ya! 

 

 

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram : @bvoice_radio

Twitter : @bvoiceradio

Facebook : BVoice Radio

Line@ : @bvoiceradio

 

 

(Writer : Fina Fu / Bvoice Radio)

(Editor : Anisa Nabila Difla / Bvoice Radio)