UMN Festival 2017

U-Fest Arture “Relic Of Diversity” Warisan Perbedaan

 

Blisteners Universitas Multimedia Nusantara Festival baru aja menyelenggarakan Acara tahunan yang diberi nama U-Fest, dan di tahun ini U-Fest menyelenggarakan tiga acara yaitu Ulympic, U-Care, dan Arture. Arture merupakan puncak acara dari U-Fest karena ini merupakan Pentas Seni Theater yang terbuka untuk umum, di tahun ini Arture bertemakan “Relic Of Diversity” atau warisan perbedaan.

 

Acara U-Fest ini di selenggarakan pada ada hari Kamis, 28 September kemarin loh Blisteners. Relic of Diversity ini mengishkan sebuah kota yang di pimpin oleh seorang Walikota Wanita dan di kota tersebut terdapat lima suku, yaitu suku Niniwa, Ewil, Tatawu, Edna dan Kuning dan hubungan antar kelima suku bertentangan.

Permusuhan mereka sudah mendarah daging selama ribuan tahun dan generasi muda antar suku-suku memberontak kepada ketua suku agar mereka semua dapat berteman tanpa membedakan Suku dan Ras

 

 

 

Gimana Blisteners acara yang diselenggarakan oleh Universitas Multimedia Nusantara ini seru banget kan?!!!, Acting dari para pemain sangat menjiwai krakaternya masing-masing, mereka dapat membawa suasana penonton naik turun.

 

Banyak banget kesan dan pesan yang terkandung dalam Theater “Relic Of Diversity” ini ya Blisteners.Kesan dan Pesan dari Theater tersebut menurut versi Bvoice Radio bahwa “Walaupun berbeda-beda kita harus satu jua” sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan kita tidak boleh membeda-bedakan antara Suku dan Ras, dan kita juga harus saling menyayangi. Nah kalo menurut Blisteners apa Kesan dan Pesan dari acara Theater “Relic Of Diversity”?

 

 

Penulis : Abbisea Gania Oktava

Editor : Raniah Salwita