Tips dan Trick Bagaimana Mendapatkan Pekerjaan di Luar Negeri

Hi, Blisteners ! Lo pasti ingin membuat perubahan dengan membuat pengalaman hidup yang lebih baik dari sebelumnya kan. Nah, cara itu bisa dilakukan dengan melakukan perjalanan jauh dengan berharap bisa mendapatkan pengalaman yang baru dan lebih menantang. Tapi nih Blisteners, ada beberapa orang  justru ingin mendapatkan sesuatu lebih menjamin. Yaitu dengan bekerja di luar negeri untuk mencari kesempatan yang bagus dan mencoba mendapatkan  pengalaman yang baru dan berbeda. Namun Blisteners, agar bisa mendapatkan pekerjaan di luar negeri, memang  sedikit lebih rumit dan susah dibandingin dengan kerja di dalam Negri. Sehingga di perlukan sejumlah tips dan trick untuk bisa mewujudkan kerja di Luar Negri.

Berikut, merupakan beberapa tips dan trick tentang bagaimana caranya bepergian ke luar negeri dengan tujuan mencari pekerjaan yang tetap dan layak, di simak yaaa ..

  1. Blisteners harus melakukan survey terhadap pekerjaan yang ingin di ambil

Jika lo mau mencari pekerjaan di luar negri juga harus melakukan riset atau survey loh blisteners,karena bahaya juga nih kalau lo bepergian ke luar negri dengan tujuan bekerja tapi tanpa tau latar belakang pekerjaan yang akan kita ambil.

Sebab, dengan survey lo bisa mengetahui  apa yang harus lo siapkan saat berencana mencari pekerjaan di negara  yang sudah lo targetkan untuk bekerja. Contoh nya nih blisteners, seperti mempersiapkan dan mengecek lagi kebijakan imigrasi, pajak, dan kesehatan yang berlaku di negara tersebut.

2. Blisteners harus menunjukkan potensi diri dan antusiasme terhadap pekerjaan tersebut

Potensi diri dan antusiasme terhadap pekerjaan biasanya  selalu menjadi nilai tambah dalam hal perekrutan tenaga kerja baru. Tapi blisteners, kalo lo mencari pekerjaan di luar negeri, lo harus bisa memastikan menunjukkan semangat lo dengan cara yang tepat dan benar.

Ingat blisteners! jangan pernah memperlakukan mencari pekerjaan di luar negri seperti merencanakan liburan yang menyenangkan dan seru yaaa. Karena tentu nya akan berbeda blisteners, bekerja juga harus menjunjung tinggi profesionalisme yang tinggi dan etika kerja yang baik dan benar.

3. Blisteners bisa menggunakan media sosial untuk dimanfaatkan dengan baik dan benar

Lo bisa mempertimbangkan untuk memanfaatkan media sosial dengan tujuan  mencari peluang kerja di luar negeri. Contohnya seperti menggunakan LinkedIn, untuk menemukan koneksi kerja yang juga bisa memberi saran pada pekerjaan di salah satu bagian dunia. Lo juga bisa menentukan nih dimana  lokasi yang lo mau di fitur pencarian pekerjaan di Facebook, untuk mencari pekerjaan di tempat tujuan yang lo inginkan.

4. Blisteners harus memeriksa lagi bias dari budaya lo sendiri

Sebelum lo memasukkan diri ke dalam pencarian kerja di tingkat internasional, lo juga harus memastikan untuk memoles beberapa budaya yang lo miliki, untuk bisa masuk ke dunia pekerjaan tingkat internasional. Jadi lo juga bisa membawa budaya dan ciri khas yang lo miliki ke dalam pencarian pekerjaan di tingkat internasional, tapi dalam konteks yang bagus ya blisteners hehe ..

Oke, Blisteners !! itu dia tips dan trick gimana sih cara nya agar bisa mendapatkan pekerjaan di luar negri dengan cara yang benar dan tepat, sehingga lo juga bisa menikmati pekerjaan yang telah lo ambil. Sampai jumpa lagi ya blisteners di artikel-artikel berikut nyaaaa … !!

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram             :  @bvoice_radio

Twitter                  :  @bvoiceradio

Facebook              :  Bvoice Radio

Line@                    : @bvoiceradio

iOs&App Store     :  Bvoice Radio

 

(Writer: Sicilia Asrulavpisca / Reporter BVoice Radio)

(Editor: Ilham Putra Supriadi / Repoter BVoice Radio)