Learning Is Fun By BSLC

Learning is Fun by BSLC

 

Blistener, ternyata di BINUS ada komunitas belajar loh, belajar yang dimaksud adalah belajar sesuai jurusan kita loh! jadi kalo lo ada kesulitan buat ngikutin pelajaran lo bisa masuk UKM yang satu ini, yaitu BSLC ( Binus Learning Center )

 

Nah kali ini Bvoice dapet kesempatan buat wawancara sama ketua BSLC nih, Justina Anggun. C yang biasa dipanggil Noni

 

Bvoice            : Lagi sibuk apa sekarang?

Noni               : Sibuk organisasi (BSLC), kuliah dan UAS. kemarin baru aja pulang dari surabaya ikut Student Camp NUNI, terus lanjut UAS.

 

Bvoice             : Gimana awalnya kepikiran masuk BSLC?

Noni                : Awalnya itu memang ga sengaja sih masuk BSLC, karena di    rekomendasiin sama BC ak pas pertama kali masuk binus, katanya ini organisasi bagus, jadi aku pikir yaudah daftar deh. Waktu awal awal,aku itu masuk ke divisi marketing bagian PR. Awalnya juga memang agak canggung sih pertama kali masuk binus, ga ada temen, terus masuk organisasi yang asing juga karena aku ga ada temen sejurusan disana, tapi seiring berjalannya waktu, aku bener bener ketemu sebuah keluarga banget di dalam BLSC, seniornya semuanya keren – keren dan juga gak jaim,  temen temennya nya seru, ga kenal malu, pokoknya aku bener – bener nyaman dan cocok banget di BSLC. paling bagusnya, ak bisa menemukan diri aku disini dan aku juga nemuin panggilan aku sebagai mentor di BSLC 🙂

 

Bvoice             : Boleh tolong ceritain ga gimana kamu bisa jadi ketua BSLC?

 

Noni                : Awalnya itu memang daftar sendiri sih, karena memang keinginan sendiri aku pengen bikin BSLC jadi lebih besar lagi, lebih baik lagi dan aku rasa sepertinya aku bisa buktiin itu kalo aku jadi ketua OK. Lalu aku konsultasi sama ketua lama gimana caranya aku bisa jadi ketua. Sempet bimbang juga apa bener ini jalan yg aku mau, karena kan aku udah banyak kegiatan, terus sekarang daftar ketua, ini bisa keurus ga ya, aku bisa ga ya? Tapi seiring ikut training dari SCDC, SADC, aku konsultasi juga sama ketua lama, tanya keluarga, aku rasa aku siap dan aku yakin aku bisa. Aku cuman harus lakuin yang terbaik dan jadi yang terbaik aja buat diri aku sendiri + buat masa depan ku, menang kalah urusan belakangan, yg penting udah lakuin yg terbaik aja. Pada akhirnya pemilu, kemudian aku menang dan jadilah ketua sekarang.

 

Bvoice              :BSLC ini kan kurang lebih sebagai komunitas belajar, gimana sih cara pembagian kelompok belajarnya gini? Sesuai jurusan atau gimana?

 

Noni                  : Pastinya sesuai jurusan sih untuk mentoring. Jadi alurnya itu pendaftaran mentor dulu. Setelah pendaftaran mentor, kita udah targetin kalo 1 mentor itu maksimal pegang 7-8 mentee kira kira, walaupun ada juga yang sempet dapet 10 mentee karena mentee yang daftar itu memang banyak untuk jurusan itu sendiri. Setelah itu kita baru cari mentee. Mentor itu akan dapet menteenya berapa tergantung dari mentee yang daftar, kalau uda overquota, kita pasti akan tutup dan bilang dengan terpaksa udah ga bisa terima lagi karena mentornya terbatas. Tapi kita akan tetep kembangin mentor kita supaya bisa menerima banyak mentee si, karena binusian baru itu butuh pendamping dalam belajar, dan disitulah mentor berperan.

Bvoice              : Kesulitan jadi ketua BSLC tuh apa aja sih?

 

Noni                   :Kesulitannya kalau menurut ku cuman 1 sih, yaitu menyeimbangkan 2 regional aja, karena BSLC kan ada di alsut + kemanggisan juga. Aku yakin itu masalah dari setiap ketua OK yang megang 2 regional si. Tapi aku yakin aku bisa mengatasi hal itu dan aku yakin ketua OK yang lain pun juga akan melakukan hal yang sama. Memang harus melakukan yang terbaik untuk dapat hasil yang terbaik juga, jadi semangat ya buat semua ketua OK 🙏🙏  Jangan lupa daftar mentor juga.

 

Bvoice              : Acara yang akan dilaksanain BSLC deket deket ini apa?

Noni                  : Acara yang akan dilakukan deket deket  ini ada buram expo, benchmarking ke IPB, PPM dan Legion. Legion ini event utamanya BSLC yang didalemnya ada knowledge festival (seminar + company visti), competition tingkat nasional dan juga scholarship fair. Event ini bakal ada di bulan oktober, jadi jangan lupa daftar ya binusiannn! Jangan sampai ketinggalan karena event ini akan besar dan seru banget!

 

Bvoice             :  Harapan buat BSLC kedepannyaa?

Noni                 :Harapan untuk kedepannya adalah, semoga BSLC bisa semakin berkembang, semakin berprestasi, semakin dikenal binusian dan non binusian, dan pastinya untuk anggota BSLC yaitu nindya mentor dan mentee BSLC, semoga kalian nyaman selalu di BSLC, bisa menjadi yang terbaik, bisa berkembang lebih lagi di BSLC, bisa memberikan yang terbaik juga di BSLC, dan harapanku untuk kalian adalah semoga kalian semua bisa menjadi pribadi yang membanggakan dan berguna untuk masyarakat. BSLC bukan apa – apa tanpa kalian, maka teruslah berkarya bersama BSLC yahh!

BSLC? LEARNING IS FUN🎉🎉

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram              :  @bvoice_radio

Twitter                    :  @bvoiceradio

Facebook               :  Bvoice Radio

Line@                     : @bvoiceradio

iOs&App Store      :  Bvoice Radio

(Writer: Asrianty Azzahra / Bvoice Radio)

(Editor: Ellys Khairiyyah / Bvoice Radio)

More Like This