Tips Percaya Diri Dengan Style Kamu Ala Naufal Ariyeta

Banyak yang bilang penampilan itu akan mempengaruhi kesan pertama loh, Blisteners. Memperhatikan penampilan dan percaya diri dengan style yang kamu punya akan mendefinisikan diri kamu terhadap orang – orang disekitar kamu. Kali ini Bvoice Radio dapet kesempatan untuk mewawancarai Naufal Ariyeta, lho! Mahasiswi cantik BINUS yang merupakan Binusian 2022. Nah, buat kamu yang mau tau pandangan dia tentang style dan pengaruh media sosial, baca artikel ini yuk!

 

B: Bvoice Radio

N: Naufal Ariyeta

 

B: Hi! Makasih ya udah mau sempetin buat wawancara. Sebelumnya aku mau tau dulu dong kamu kuliah di BINUS ambil jurusan apa dan semester berapa sih?

N: Hai! Aku kuliah di Binus ambil Jurusan Marketing Communication semester 2 dan aku udah mulai ngerasa kalo semester ini bakal lebih susah dan lebih sibuk dari sebelumnya, nih.

 

B: Menurut kamu seberapa penting menjaga penampilan di jaman sekarang?

N: Dari rate 1-100, aku bakal bilang 80! Karena jaman sekarang orang – orang pasti nilai kita juga dari penampilan, baru dari situ orang lain mau kenal kita lebih jauh. Kalo ga dijaga penampilannya pasti orang – orang juga udah males duluan kenalan, menurut aku sih gitu.

 

B: Gimana sih pandangan kamu tentang style milenial jaman sekarang?

N: Menurut aku sih style milenial jaman sekarang lebih ke back to oldies gitu, aku liat juga sekarang banyak banget yang  thrift-shop baju oldies gitu yang akhirnya mereka paduin dengan cara yang simpel tapi jadi keren!

 

B: Nah kamu sendiri punya style yang seperti apa sih?

N: Casual! Aku juga lagi tertarik dengan back to oldies, jadi aku ya seperti itu. Tapi aku tetep mau terlihat simpel tapi harus semenarik mungkin juga.

 

B: Gimana sih style kamu kalo ngampus?

N: Kalo buat ngampus aku lebih mau terlihat simpel dan menarik, saat aku pake jeans sama kaos aku bakal tambahin aksesoris yang bisa ngebuat look aku jadi ga biasa banget, kayak belt atau aksesoris lainnya. Karena saat penampilan aku udah oke aku bakal ngerasa lebih percaya diri buat belajar dan ikutin kegiatan kampus lainnya.

 

 

B: Coba dong kasih tips mix n match 2 outfit ke kampus ala kamu kalo lagi pake sneakers?

N: Pertama, kalo kamu mau yang feminim, kamu bisa pake kaos polos dipaduin rok yang rada panjang dan pake jenis sneakers seperti vans atau converse yang high-top. Nah kalo kamu mau yang rada boyish, kamu bisa pake oversized denim jacket dengan graphic T-shirt jangan lupa belt dan pake sneakers seperti nike atau vans juga udah cocok!

 

B: Jaman skearang, apakah media sosial ngebantu kamu buat menemukan style kamu?

N: Iyadong, tapi aku sendiri sih lebih sering dapet inspirasi dari orang – orang sekitar aku. Kebetulan aku satu gedung sama jurusan DKV dan aku sering banget dapet inspirasi outfit dari cara mereka berpakaian yang menurutku keren dan aku beraniin aja coba untuk dapetin style yang baru lagi.

 

B: Siapa sih yang jadi inspirasi buat mix n match outfit kamu?

N: Aku suka banget sama Fathia Izzati, simple tapi enak diliat gitu. Terus aku juga suka Sivia Azizah dan satu lagi yang deket nih anak binus juga, aku suka banget sama gaya tasya kissty!

 

B: Kamu pernah gasih mencoba style baru dan ngerasa gapercaya diri? Kalo iya terus apa yang kamu lakuin?

N: Sering! Terutama saat aku nge- date. Pernah aku ditegur sama cowo aku karna style yang aku pake menurut dia terlalu boyish, dan aku diminta ganti ke yang lebih feminim! Saat aku coba merubah ke lebih feminim aku ngerasa ga percaya diri and it’s just not me.

 

B: Saat gapercaya diri apa sih yang kamu lakuin?

N: Nah, ga percaya diri itu kan muncul karna kita jarang melakukan hal yang biasa kita lakuin, kan. Disaat aku merasa ga percaya diri aku coba denger pendapat orang lain, karna saat orang lain bilang kita cantik, cocok itu akan menambah self motivation buat aku dan membuat aku jadi percaya diri untuk tampil beda.

B: Dalam mix n match outfit, kamu punya aturan tersendiri gasih?

N: Kalo aku ga main color-block. Aku se-detail itu supaya warna nya matching. Misal aku pake jam warna gold terus rantai tas aku silver, aku gamau pake!

 

B: Aku liat kamu punya banyak followers nih, nah apa menjaga penampilan menjadi alah satu alasan kamu memiliki banyak followers? Dan gimana cara kamu menjaga followers kamu?

N: Enggak. Karena followers aku pun datang karna aku emang seneng bersosialisasi. Aku suka ikut kegiatan yang akhirnya ngebawa aku untuk kenal sama banyak orang baru. Dan akupun bukan tipe yang suka sharing selfie atau ootd aku gitu. Untuk menjaga followers, kamu cukup jadi diri kamu aja yaa! Jangan takut kehilangan followers, mereka ga kasih kamu makan.

 

B: Kegiatan apa aja sih yang memberi kamu ilmu baru yang menyenangkan?

N: Aku SMP dan SMA ikut OSIS. Aku juga pernah ikut ajang Trax Ambassador, disitu aku siaran selama sebulan bareng Sigi Savero dan Febry Arta di Trax Weekend Live. Aku juga sempet ikutan Provoke Magazine dan jadi repro nya. Ohiya, aku juga sesekali ikut course masak, karna itu hobiku yang sekarang aku coba untuk jadiin bisnis kecil – kecilan, nih!

 

B: Wah, banyak banget yaa kegiatan yang pernah kamu lakuin. Apakah media sosial ngebantu kamu untuk bisnis kamu?

N: Ngebantu banget! 2 hari lalu aku baru officially buat akun instagram untuk bisnis cookie dough ku.

 

B: Semoga lancar ya bisnis nya! Ava, terakhir nih Coba dong kasih saran supaya orang – orang lebih pede untuk mengeksplor style mereka?

N: Menurutku kalo emang mau coba mencari style kamu atau bahkan jati diri kamu, mumpung masih umur segini yang masih muda kita masih punya wadah untuk mencari itu. Dimulai dari orang – orang sekitar kita, lingkungan kita, cara kita berperilaku dan bergaul. Bertukar pikiran sama orang lain akan ngebantu kamu untuk mendapatkan style yang kamu suka dan jati diri kamu. Jadi coba deh ekspresikan diri dan keluar dari zona nyaman kamu!

 

Nah, itu dia wawancara Bvoice Radio bareng Naufal Ariyeta, Blisteners! Gimana? Kamu udah dapet trik supaya lebih percaya diri sama style kamu kan! Yuk, mulai cari tau style kamu karena penampilan kamu akan memberikan kesan pertama buat orang – orang di sekitar kamu, loh!

 

Don’t forget to follow our Social Media for more information!

Instagram : @bvoice_radio
Twitter : @bvoiceradio
Facebook : Bvoice Radio
Line@ : @bvoiceradio
iOs : Bvoice Radio
App Store : Bvoice Radio