Tips Seru-seruan Bareng Temen Sambil Ngabuburit #Dirumahaja

Sejak masuknya virus corona ke Indonesia, banyak kebijakan-kebijakan baru yang dibuat oleh pemerintah untuk menjaga agar virus corona nggak menyebar. Salah satu kebijakannya adalah Physical Distancing, yang membuat kita untuk tetap dirumah dan nggak boleh keluar kecuali ada keadaan mendesak. Lo udah mulai bosen dirumah aja nggak sih, Blistener? Apalagi udah masuk bulan puasa nih, yang biasanya pada ngabuburit dengan mencari takjil dan makanan atau minuman lainnya untuk berbuka puasa, sekarang harus melakukan Physical Distancing dan tidak adanya kebebasan untuk keluar rumah. Nah, karena itu lo dianjurkan nggak keluar rumah untuk ngabuburit dulu ya, Blistener. Tapi jangan khawatir, Bvoice Radio udah nyiapin tips nih, buat lo yang udah kangen sama temen dan ngabuburit sambil jalan-jalan beli takjil.

 

1. Nonton bareng secara online

Siapa sih yang nggak suka nonton film? Kalo udah bahas film, emang nggak ada habis nya ya, Blistener! Buat yang suka nonton film di bioskop atau yang sering nonton bareng langsung di rumah temen, pasti sejak adanya Physical Distancing ini jadi ngerasa bingung dan kangen. Nah, buat yang ngerasa bingung dan kangen nonton bareng temen, bisa banget cobain nonton bareng secara online! Yap, sekarang udah ada beberapa fitur yang nyediain layanan untuk nonton bareng secara online, salah satu yang paling populer belakangan ini adalah Netflix Party. Sebenernya, fitur Netflix Party ini udah lama adanya, tapi karena situasi yang terjadi sekarang ini, Netflix Party jadi booming lagi dan  digunakan banyak orang di berbagai negara. Untuk menikmati fitur Netflix Party, lo pastinya harus punya akun Netflix dan jangan lupa untuk berlangganan, kalo lo mau tau cara gunain Netflix Party lebih jelas lagi, lo bisa langsung lihat cara-caranya di https://www.netflixparty.com/ ya!

 

2. Masak bareng sambil video call-an

Dampak dari adanya virus corona ternyata ada yang positif juga loh! Salah satunya, orang-orang yang biasa nggak punya waktu untuk masak dirumah, sekarang jadi sering menghabiskan waktu di dapur untuk membuat resep baru atau mencoba resep-resep yang sudah ada sebelumnya, lo juga ngerasa gitu ga sih, Blistener? Masak-masak itu emang seru banget, apalagi kalo udah masak bareng temen pasti jadi bikin tambah semangat. Buat yang pengen coba masak, bisa banget nih ajak temen untuk masak bareng, atau lo juga bisa bertukar resep lewat video call. Masak-masak ini emang cocok banget untuk mengisi waktu ngabuburit, karena lo bisa ngebuat makanan untuk berbuka puasa juga. Nah, kalo masakannya udah jadi, bisa banget lo bagiin ke temen-temen melalui layanan pengiriman Go-food ataupun yang lainnya. Pasti temen lo bakalan seneng, dan juga tetap menjaga tali silaturahmi di tengah pandemi Covid-19.

 

3. Nyobain virtual photoshoot

Kebanyakan orang melakukan photoshoot biasanya di studio, tapi apa jadinya kalau sekarang dilakukan secara virtual? Foto-foto pasti disukai sama banyak orang, apalagi buat para perempuan yang suka foto untuk di post di Instagram ataupun media sosial lainnya. Photoshoot ternyata bisa banget loh dilakukan secara virtual, dan udah banyak juga artis-artis atau selebgram yang nyobain hal itu dan ngenalin ke followers-nya yang membuat virtual photoshoot sendiri jadi booming. Untuk mengisi waktu ngabuburit, cobain deh virtual photoshoot ini bareng temen lo, Blistener! Selain bisa seru-seruan bareng temen, lo juga pastinya bisa mempercantik feeds Instagram atau media sosial lainnya.

 

4. Main games online

Main games emang udah jadi favorit semua generasi mulai dari anak-anak sampai dewasa, karena banyaknya jenis games yang ada, membuat games tetap hits sampai sekarang. Disaat adanya pandemi seperti sekarang ini, emang games cocok banget nih buat ngilangin kebosenan selama di rumah. Games online sendiri udah banyak banget macamnya, dari mulai action game, adventure game, dan banyak lagi! Nah, lo bisa ajak temen lo buat main games bareng secara online, tapi tetap ingat waktu dan jangan sampe lupa untuk buka puasa ya!

 

5. Ikutan challenge

Disaat pandemi  seperti sekarang ini, kreatifitas setiap orang untuk menghilangkan rasa bosen #dirumahaja sangat unik loh, Blistener! Salah satunya yaitu membuat challange. Orang-orang bisa meramaikan  challenge ini dengan mengajak temen mereka biar tambah seru dan tentunya untuk ngilangin kebosenan. Dengan memanfaatkan media sosial, lo dan temen-temen lo bisa ngabuburit dengan cara yang asik dan pastinya menarik. Salah satu challenge yang lagi banyak banget diikuti adalah #passthebrushchallenge, lo bisa ikutin challenge ini bareng temen dengan membuat video yang isinya perubahan penampilan lo sebelum dan sesudah makeup. Nah, selain #passthebrushchallenge, di bulan puasa ini bisa banget bikin challenge baru sekreatif mungkin bareng temen-temen lo! Misalnya, #passthekaftanchallenge atau #passthetakjilchallenge yang cocok banget lo ikutin bareng temen-temen lo untuk mengisi waktu ngabuburit.

 

Ternyata untuk ngabuburit nggak harus di luar, Blistener! Karena ngabuburit #dirumahaja nggak kalah seru, apalagi kalau udah bareng temen. Nah, dari beberapa tips diatas, lo dan temen lo tertarik untuk ngelakuin yang mana nih?

 

Don’t forget to follow our social media for more information!

 

Instagram : @bvoice_radio

Twitter : @bvoiceradio

Facebook : Bvoice Radio

Line@ : @bvoiceradio

 

(Writer: Anisa Nabila Difla / Bvoice Radio)

(Editor: Raden Roro Amira / Bvoice Radio)

More Like This