Kisah Misteri Dibalik 5 Lagu Hits, Nomer 3 Pasti Buat Lo Kaget?!

Source: Pinterest

Blistener, sebagian besar dari lo pasti sering denger lagu mungkin buat nemenin belajar, hilangin rasa bosan, nyanyi-nyanyi santai, atau sebatas ngehibur diri doang. Nah, lagu-lagu tersebut pasti punya kisahnya masing-masing, bisa dari pengalaman pribadi ataupun pengalaman orang lain.

Eitss, tapi lo tau nggak ada misteri-misteri yang tersimpan dibalik lagu-lagu yang mungkin lo pernah denger sebelumnya. Nggak usah lama-lama deh mending langsung baca 5 lagu yang dipercaya memiliki kisah misteri dibawah ini:

1. Let It Be – The Beatles

Siapa yang nggak tahu lagu paling melegenda dari band paling legendaris ini? Lagu ‘Let It Be’ masih sering didengerin sama anak jaman sekarang loh, padahal lagu ini rilis di tahun 1968. Ternyata cerita dibalik lagu yang satu ini menyedihkan nih, Blistener. Lagu ikonik The Beatles yang satu ini terinspirasi dari mimpi Paul McCartney tentang ibunya yang sudah meninggal. Pada saat itu, Paul yang sedang berjuang melawan adiksi narkoba dan alcohol, disambut sama ibunya di mimpinya dan berkata “Let it be” sambil mengeluas kepalanya.

Melalui interview, Paul berkata saat bangun ia merasa sangat senang dan berkata “ibuku mengunjungiku saat tidur dan memberi pesan: bersikaplah lembut, apapun itu cobalah dan semuanya akan berhasil”. Duh jadi sedih dengernya 🙁

2. Billie Jeans – Michael Jackson

Menurut penulis biografi, Jackson J Randy, lagu ‘Billie Jeans’ milik penyanyi legend dunia Michael Jackson ini terinspirasi dari surat-surat kiriman wanita yang ‘katanya adalah salah satu “fans” Michael. Dalam suratnya, wanita tersebut mengaku bahwa Michael adalah ayah dari anak-anaknya. Wahh gila ya!

Walaupun tidak direspon, wanita itu tetap lanjut mengirimi paket dan surat-surat. Lebih gila lagi, wanita tersebut mengirimkan foto pistol dan menyuruh Michael untuk membunuh dirinya sendiri loh! Setelah di cari-cari ternyata wanita tersebut telah diamankan ke rumah sakit jiwa. Fangirling gone wild! Wow!

3. Sephia – Sheila On 7

Bukan hanya lagu international, lagu berikut ini pasti udah nggak asing lagi di telinga lo Blistener. Yap! Salah satu lagu dari Sheila On 7 yaitu, ‘Sephia’ juga memiliki kisah misterius yang berasal dari pengalaman Erros, gitaris Sheila On 7.

Suatu malam, Erros mendapatkan telfon dari seorang wanita bernama Sephia. Setelah lama mengobrol, Sephia mengaku bahwa dirinya adalah penggemar Sheila On 7 yang saat ini menelfon dari telefon umum di seberang rumah sang gitaris. Namun, saat Erros menghampiri telfon umum tersebut, ia hanya mendapati bilik kosong dengan gagang telfon yang melayang-layang.

Rasa penasaran ini membuat Erros mencari tahu tentang wanita itu. Dan akhirnya menemukan fakta bahwa Sephia meninggal beberapa bulan lalu dalam kecelakaan di perjalanan ke tempat konser sang idola. Kisah ini bener bener definisi mengagumi sampai mati nih. Aduhh, jadi merinding ya Blistener!

4. Resah – Payung Teduh

Lagu selanjutnya datang dari salah satu group populer Indonesia juga nih Blistener! Band indie satu ini, terkenal dengan lirik-liriknya yang buat para pendengarnya pada jatuh cinta. Dengan lirik yang mendalam, lagu resah milik Payung Teduh disebut sebagai pesan kematian. Hah? kok bisa ya?

Lirik dari lagu tersebut ditulis oleh Aziz Kariko, salah satu personel Payung Teduh yang juga seorang dosen di Universitas Bina Nusantara. Dikutip dari berbagai sumber, Aziz mendapat inspirasi dari catatan puisi temannya yang meninggal gantung diri saat mendaki gunung demi menyusul kekasihnya yang terlebih dahulu menghadap sang kuasa. Haru, tapi menyeramkan ya Blistener!

“Aku ingin berdua denganmu … Di antara daun gugur … Aku ingin berdua denganmu … Tapi aku hanya melihat keresahanmu…”

5. Jauh (Tinggal Kenangan) – Band Caramel

Last but especially not least, ada lagu Jauh (Tinggal Kenangan) milik band Caramel. Mungkin, beberapa dari lo udah tau latar belakang dari lagu ini.

Yaps, lagu ini emang sempat booming banget. Mulai dari lirik dan melodinya, cerita mistisnya pun bisa buat lo merinding! Banyak yang bilang bahwa lagu ini awalnya diciptain dan dinyanyiin oleh sosok gadis bernama Gaby yang meninggal bunuh diri karena ingin menyusul pacarnya yang udah meninggal. Nah, mitosnya nih, kalau dengerin lagu ini malam-malam lo bakal di datengin sama Gaby. Hiii ayo siapa yang berani langsung play lagunya malam ini?!

 

Gimana nih Blistener setelah dengerin cerita-cerita dibalik lagu diatas? Dari cerita sedih, nekat sampai yang buat merinding! Memang pada dasarnya setiap lagu pasti memiliki kisah dan special buat beberapa orang Blistener. Meskipun begitu, lagu-lagu diatas masih hits dikalangan anak muda sekarang dan tetap enak buat lo denger!

 

Don’t forget to follow our social media for more information.

Instagram              : @bvoice_radio

Twitter                   : @bvoiceradio

Facebook              : BVoice Radio

Line@                   : @bvoiceradio

Youtube                : Bvoice Radio

 

Writer: Sybil Mulachela / Bvoice Radio

Editor: Alya Zahra / Bvoice Radio

Editor: Pretty Angela / Bvoice Radio