Ngobrol bareng Ketua HIMME Carlita Dewi, “Mempunyai sifat Observant, membuat banyak perubahan yang lebih baik”

Hai Blisteners! Bvoice Radio berkesempatan untuk mewawancarai salah satu Himpunan di Universitas Bina Nusantara loh. Himpunan adalah Organisasi yang terdiri dari Mahasiswa, Nah,di Universitas Bina Nusantarara ini ada banyak banget Himpunan loh, disetiap jurusan pasti ada Himpunannya, dan kali ini Bvoice Radio berkesempatan ngobrol-ngobrol bareng Himpunan Mahasiswa Manajemen atau yang biasa di sebut HIMME, dan kita juga ngobrol-ngobrol bareng Carlita yaitu ketuanya dari HIMME , penasaran kan kaya gimana?yuk langsung aja terusin bacanya Blisteners!

B: Bvoice Radio
C: Carlita Dewi

B: Halo Carlita, boleh tau kamu jurusan apa dan binusianberapa?

C: Hai aku dari Jurusan International Business Management binusian 2018

B: Apasih yang buat kamu tertarik buat masuk HIMME?

C: Dulu aku masuk HIMME karena pengen coba-coba sih sebenernya. Tapi aku diajak temen-temen juga jadi waktu itu aku mulai ikut HIMMEnya bareng-bareng sama temen sejurusan aku.

B: Setelah masuk HIMME sesuai gaksihsama ekspetasi Carlita?

C: Sebenernya aku gak berekspektasi apa-apa sih pas masuk HIMME, semuanya aku jalanin aja gitu. Tapi yang jelas aku belajar banyak banget dari awal masuk ketemu kakak-kakak di HIMME yang bikin aku belajar banyak darimereka.

B: Nah, kan Carlita sekarang udah jadi HIMME ya, motivasiCarlita pas mau jadi ketua tuh apa sih? Emang kemauan sendiri atau disuruh?

C: Motivasi aku buat jadi ketua tuh temen-temen aku di AlamSutera yang dorong aku banget dan
terus aku tuh tipe orang yang observant jadi merhatiin kalo adaapa-apa suka mikir kok gitu ya, kenapa gak begini ya, dsb, tapi kan sebelum sebelumnya aku gak punya kuasa buat melakukan perubahan apa-apa jadi ya aku juga memanfaatkan opportunity buat bikin perubahan -perubahan yg selama ini aku bayangin aja.

B: Kalo jadi ketua pastinya kan ada suka dukanya kan gamungkin seneng-seneng terus. Nah, apasih suka dukanya yang Carlita rasain?

C: Suka dukanya banyak sih, ketua yang punya kerjaan yang sebenernya dibilang banyak sih biasa aja tp tanggungjawabnya paling besar, keputusan paling tinggi ada di aku juga jelas nggak mudah banget, tapi aku banyak banget bantuan dukungan, aku dikelilingin orang orang yang mendukung kepengurusan ini mulai dari aktivis-aktivisbaru 2016 sampe pengurusnya sendiri HIMME 2014. Nggak jarang sebenernya aku berasa capek gitu tapi karena ini kan tahun terakhir aku jd aku sedih gitu kalo nggak sekarang aku gapunya lagi kesempatan buat HIMME-HIMMEan

B: Prestasi yang udah diraih sama HIMME selama setahunCarlita menjabat sebagai ketua apa aja?

C: aku sekarang udah ngebuat terobosan baru buat HIMME misalkan aku bikin evaluasi tiap 3 bulan ada isu-isu masalah langsung ketauan nggak nunggu rapat besar yang dilakuin HIMME setiap 6 bulan dan buat evaluasi department, sama proker juga dan aku buat peraturan rapat biar anak-anaknya gak kebiasaan telat. Aku juga membanyak kpi di HIMME jadibuat pantia, buat proker, buat pengurus, buat aktivis danbuat department juga biar semuanya maksimal kerjanyakarena dinilai dari aspek-aspek tertentu.
Terus aku merasa kepengurusan ini berhasil karena aku punya banyak banget calon penerus aku. Di HIMME yang daftar jadi ketua umum periode 2018 itu awal banget totalnya tuhsampe 13 orang, setelah penyaringan SCDC pun HIMME tetep terhitung punya bakal calon ketua yang paling banyak.

B: Ohiya, event apa aja sih dalam waktu dekat ini yang mau diadain sm HIMME?

event yg paling deket itu himfest international seminar & talkshow. Biasanya acara ini paling laris soalnya satnya 7! Kali ini seminar himfestnya tentang brand through motion, yang menurut aku menarik bngt karena pembicaraseminarnya dari Disney, bukan disney indonesia tapi Disney Southeast Asia.

B: Terakhir nih pertanyaanbuat Carlita, kasih info dong buat Binusian yang ada di jurusan manajemen yang mau bergabung sama HIMME?

C: Buat yang mau gabung di himme nanti bakal adarecruitment di bulan januari yang terbuka buat mahasiswabebas yang ada di semester 1 dan 3 apalagi yang ikut pkpmdan outsource himme jangan ragu-ragu lagi langsung daftar aja, tapi buat yg gak ikut keduanya gapapa kok daftar juga mungkin kalian punya prestasi di luar binus yg bisa kitapertimbangkan atau aktif dan punya pengalaman-pengalaman organisasi di luar boleh banget join ke himme

Notes: jangan takut gapunyatemen atau daftar HIMMEnya sendiri aja karena pada akhirnyadari HIMME juga kita ketemu orang-orang baru yang jadi kayak saudara sendiri, buat aku mungkin kalo aku nggak ikut HIMME aku gak punya temen sebanyaksekarang.

Nah, seru banget kan ngobrol bareng Carlita Dewi selaku ketua HIMME. Banyak banget yang bisa dijadiin pembelajaran buat blisteners juga loh! So, bagi blisteners yang binusian dan mau gabung HIMME, langsung aja daftar! Dan buat yang pengen tau ada info-info apa aja sih dari HIMME lo bisa aja langsung cek situs webnya dan social medianya di di www.scdc.binus.ac.id/HIMME dan @himmebinus