Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Sahur

Saat bulan puasa kita sering kali merasa haus dan lemas di siang hari, ternyata penyebab haus bisa melalui makanan atau minuman yang kita konsumsi diwaktu sahur. Pentingnya memperhatikan kandungan nutrisi yang kita konsumsi akan membantu puasa yang kita lewati kurang lebih selama 14 jam lamanya. Kali ini Bvoice Radio akan memberikan tips makanan dan minuman yang harus di hindari saat sahur.

  1. Minuman mengandung kafein

    sering kali kita mengonsumsi minuman berkafein, contohnya kopi. Ternyata kopi mengandung zat bersifat diuretik yang hasilnya akan membuat kamu sering buang air kecil dan yang akhirnya akan merasa cepat haus

  2. Minuman bersoda

    Memang benar adanya kalau minuman bersoda sangat menyegarkan ketika kita meminumnya apalagi setelah berpuasa penuh seharian. Namun, minuman bersoda itu mengandung gula yang tinggi yang akan membuat kita terasa lebih cepat haus, selain itu mengkonsumsi minuman bersoda secara berlebihan akan mengakibatkan diabetes.

  3. Kangkung

    Penting sekali saat sahur kita mengkonsumsi sayur-sayuran. Namun, beda halnya dengan kangkung. Di dalam kangkung terdapat zat mineral kalium yang banyak, zat itu akan membuat tekanan darah dalam tubuh kita berkurang dan mengakibatkan kita akan merasa lemas dan mengantuk.

  4. Coklat

    Yup, coklat memang makanan yang hampir setiap orang di dunia ini menyukainya dan coklat dapat memberi energi pada tubuh kita. Tetapi, coklat dapat meningkatkan asam di dalam tubuh kita dan coklat tidak mudah di cerna yang hasilnya akan mebuat tubuh merasa cepat lemas.

  5. Abon cabai

    Sering kali kita mengkonsumsi abon cabai sebagai pelengkap kita di saat makan. Pada kenyataanya abon cabai ini tidak baik bagi kesehatan tubuh kita, teksturnya yang kasar akan membuat tenggorokan kering dan rasanya yang pedas akan menyebabkan diare dan juga lemas.

Nah, itu dia Blisteners makanan dan minuman yang harus kamu hindari disaat sahur. Mulai sekarang harus lebih berhati-hati lagi dalam mengkonsumsi makanan dan minuman, agar kita tetap bersemangat saat puasa dan lancar dalam menjalaninya ya, Blisteners.

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram              :  @bvoice_radio

Twitter                    :  @bvoiceradio

Facebook               :  Bvoice Radio

Line@                     : @bvoiceradio

iOs&App Store      :  Bvoice Radio

(Writer: Nur Fauziah Dewani/ Reporter Bvoice Radio)

(Editor: Faradilla Isnaini / Reporter Bvoice Radio)