Yuk, lihat kabar terbaru dari ketua STAMANARA !!

Hola, Blistener! Binus University memiliki banyak Unit Kegiatan Mahasiswa yang dapat meningkatkan bakat atau keahlian dari mahasiswanya. Salah satunya adalah STAMANARA ukm seni tari yang tetap mempertahankan eksistensinya sejak tahun 1996 loh! Kali ini, Bvoice Radio berkesempatan untuk mewawancarai ketua STAMANARA yaitu Manache Moivre. Kira-kira apa aja sih kesibukan Manache Moivre setelah menjadi ketua STAMANARA? Penasaran kan? Yuk simak Informasinya !

(B) Bvoice Radio

(M) Manache (Ketua STAMANARA)

B : Hai kak manache, lagi sibuk apa nih di STAMANARA ?

M : Gue lagi sibuk ngurusin LDK aktivis, Sharing Class atau Open Class. Pokoknya tuh lagi sibuk ngurusin semua acara-acara di STAMANARA soalnya apa yang dilakuin tahun ini sama tahun lalu itu beda. Karena gue mau ngasi something new gitu di STAMANARA.

 

B: Program kerja apa yang membedakan tahun ini dengan tahun lalu ?

M : Sebenernya sih itu proker remake gitu, jadi setiap tahun itu ada makrab terus tahun lalu itu sempet di hapus dan menurut gue makrab ini ngga bisa dihapus karena kita memang butuh makrab. Menurut gue penting banget karena di hari itu kita bisa yang bener-bener ngumpul dan sharing bareng. Dan selain makrab gue lebih pengen memanfaaatkan social media untuk branding STAMANARA lagi, kayak waktu Sharing Class itu di upload ke youtube atau instagram jadi selain workshop tari kita juga bisa branding STAMANARA.

 

B : Ngomong-ngomong tentang Sharing Class, sebenernya itu apa sih kak ?

M : Sebenernya ada dua kategori sih, yang satu untuk internal STAMANARA itu coach nya bisa dari tim inti atau dari senior STAMANARA kalo eksternal itu namanya Open Class jadi kita ngambil coach nya yang udah terkenal gitu, jadi ini tuh sarana binusian untuk belajar nari meskipun ngga masuk STAMANARA, mungkin bakal ada Open Class nya di april.

 

B : Kalo goals nya sendiri untuk STAMANARA kedepannya apa ?

M : Gue pengen anak-anak STAMANARA gak cuma berkembang di STAMANARA aja tapi juga masuk ke industri tari, jadi gue pengen banget minimal 5 orang dari STAMANARA 2019 ada yang masuk ke industri tari. Dan juga gue pengen stamanara naik cluster sih hahaha !

 

B : Jadi ketua suatu UKM kan pasti sibuk banget, gimana cara kakak atur jadwal biar kuliahnya nggak terganggu ?

M : Gimana caranya gue atur jadwal gue dengan komunikasi ini penting banget. Jadi kalo jadwal kuliah udah paten kan tuh trus STAMANARA biasanya itu latihannya malem. Nah sebenernya gue itu juga tipe yang kalo capek ya capek sekalian. Jadi ya kalo hari ini ada kegiatan atau tugas gitu ya selesain hari ini biar besoknya udah lebih santai dan bisa me time.

 

B : Kalo lagi ngerasa down itu biasanya ngapain sih kak ?

M : Waktu itu gue dapet saran dari senior kalo lo lagi down, lo minta sama kepengurusan lo untuk refreshing atau me time satu hari dan gue biasanya gunain untuk tidur karena itu hal yang sangat susah gue lakuin saat ini. atau kalo gue ada masalah gue coba ceritain sama senior-senior gue jadi nyari solusinya itu dari mereka. Dan biar semangat, balik lagi gue mikir kalo gue itu ketua yang jadi role model buat anggota-anggotanya, kalo gue sendiri nge down gimana nanti anggota-anggota gue.

B: Apa quote yang jadi panutan untuk menjalani hidup kakak? 

M : “lo harus selesaikan apa yang lo mulai jangan berhenti ditengah jalan karena alasan-alasan cemen lo”- Manache Moivre.

 

Nah, blistener itu tadi keseruan wawancara bareng dengan Manache Moivre tentang kesibukan baru nya menjadi ketua STAMANARA, dan juga udah ngasi tau tips untuk tidak menggangu perkuliahan walaupun aktif dalam berorganisasi. Yang lebih serunya lagi buat lo nih yang hobi nari tapi ngga ikut STAMANARA bisa banget daftar di Open Class nya di bulan april mendatang! Untuk informasi berikunya cek instagram STAMANARA di @stamanara ya!

Don’t forget to follow our social media for more information!

Instagram        : @bvoice_radio

Twitter            : @bvoiceradio

Facebook         : BVoice Radio

Line@             : @bvoiceradio

iOs& App Store: BVoice Radio

(Writer: Khansa Salsabila / Bvoice Radio)

(Editor: Rezika Sekar / Bvoice Radio)