Tempat-Tempat yang Bikin Lo “OH, ternyata ada ya di Jakarta!”

Blistener, udah ada yang mulai bosen belom nih karena diminta untuk #StayAtHome sama pemerintah? Bagi yang udah bosen, tahan ya jangan sampai keluar-keluar untuk hal yang nggak perlu agar pandemik ini segera berakhir. Pasti lo udah mulai berandai-andai “kalau udah boleh keluar, bakal kemana ya?” dan rasanya semua tempat pengen lo datengin. Kali ini gue bakal ngasi tau tempat-tempat yang gak lo duga ternyata that kind of place ada di Jakarta, yang pastinya lo beserta geng bisa datengin setelah pandemik ini berakhir.

  1.  THE TEMPER CLINIC

    Source: https://www.viva.co.id

    Kalau diliat dari namanya, yang terlintas dipikiran Blistener pasti klinik untuk melepaskan emosi. Itu benar dan juga salah, benar karna tempat ini untuk melepaskan emosi atau stress lo, salah karena bukan seperti klinik pada umumnya yang ada dokter, ataupun suster yang ngasih lo obat. The Temper Clinic yang berlokasi di Jakarta Selatan, merupakan tempat yang memberi lo ruang untuk mengeluarkan seluruh kemandetan pikiran lo dengan merusak barang-barang. Iya ngerusak barang, lo engga salah baca kok. Di ruangan 3 x 4,5 m lo bebas menghancurkan berbagai macam barang dengan linggis mulai dari botol, printer, bahkan TV. Serta aksi lo bakal ditemenin sama alunan music yang pastinya mendukung suasana saat itu. Buat Blistener yang kepikiran “Ah, nanti pecahannya kena gue lagi trus gue nangis gimana?” Tenang bakalan aman kok, karena lo akan memakai alat pelindung dan aksi lo bakal dipantau melalui CCTV. Harga buat having fun di tempat ini kisaran Rp140.000 untuk 15 menit.

    Gimana nih Blistener? cocok banget buat lo yang mau refreshing dengan sesuatu yang berbeda.

  2. KINOSAURUS

    Source: https://xwork.co/blog

    Buat lo para pencinta film, dan ingin mencari suasana berbeda cocok banget deh ke tempat ini. Kinosaurus bukan tempat perpustakaan khusus buku-buku dinosaurus ya Blistener hahaha, melainkan microcinema atau bisa dibilang sebagai home theatre berbayar. Home theatre ini berbeda dengan bioskop-bioskop yang biasa kita temui di mall, dalam segi konsep dan tampilannya. Kinosaurus memiliki kursi yang tidak kaku layaknya bioskop. Ruangannya akan dibikin sedimikian rupa agar penonton merasa seperti nonton dirumah sendiri, ada bean bag bahkan sofa. Pastinya cozy banget deh, Blistener.

    Home Theater yang terletak di Aksara Kemang ini mempunyai jadwal pemutaran filmnya sendiri yaitu, Hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Film-film yang disiarkan juga variative mulai dari La La Land hingga film klasik Indonesia seperti Ada Apa Dengan Cinta. Saat menonton film, kita juga diperbolehkan membawa makanan dan minuman loh, Blistener. Dengan meraup kocek Rp50.000 lo bisa ngerasain itu semua seru banget kan?

    Ohiya Blistener, tiket yang lo dapetin nanti engga akan diberi nomor kursi. Jadi lo harus dateng sesegera mungkin agar mendapatkan tempat yang pewe.

    Selain menjadi home theatre, Kinosaurus juga sering mengadakan kelas perfilman buat lo yang pengen ngulik-ngulik lebih jauh lagi tentang film. Kelas perfilman ini dihadiri sama sineas terkenal loh, seperti Mira Lesmana, Joko Anwar, hingga Riri Riza.

     

    Dari tadi kayanya udah berkegiatan terus nih ya, Blistener. Mulai dari melepas stress dengan merusak barang, nonton film, sampai ikut kelas perfilman. Kira-kira kegiatan setelahnya ngapain ya Blistener? Makan engga sih? Yakan yakan. Oke sekarang gue akan ngasi rekomendasi satu tempat makan, walaupun tergolong baru tapi dijamin enaknya deh.

  3. PÒ NOODLE BAR

    Source: https://www.zomato.com

    Pò Noodle Bar merupakan chinese eatery modern yang berlokasi di Senoparty eh Senopati deng hahaha. Seperti namanya, Pò Noodle Bar memiliki signature dish yang tidak lain dan tidak bukan yaitu mie nya. Disini mereka mempunyai 2 jenis mie yang bisa lo nikmati yaitu jia mian dan sui mian. Bagi lo yang gak terlalu suka mie, lo tetep bisa menikmati kok karena Pò Noodle Bar juga menyediakan menu nasi yang engga kalah enak dan juga side dish yang bisa lo share sama temen-temen. Lo cukup menyediakan Rp75.000 dijamin kenyang deh!

    Source: https://www.zomato.com

    Selain makanannya yang enak, Pò Noodle Bar memiliki dekorasi yang menarik dan juga instagramable! Saat lo masuk ke kedai ini, lo akan disambut dengan barongsai yang digantung di langit-langit. Hal menarik lain dari Pò Noodle Bar ini sambil menunggu makanan, lo bisa ngisi teka teki tentang istilah-istilah tionghoa yang masih dipakai hingga saat ini.

    Gimana nih tempat-tempat diatas bikin lo pengen buru-buru keluar banget ya. Tahan ya Blistener, jangan keluar-keluar dulu dan jangan lupa jaga kesehatan. Stay Sane, Blistener!

     

    Instagram              : @bvoice_radio

    Twitter                   : @bvoiceradio

    Facebook               : BVoice Radio

    Line@                    : @bvoiceradio

     

    (Writer: Alya Zahra N / Bvoice Radio)

    (Editor: Azzahra Razandhiya / Bvoice Radio)